Home / My life / Aku ingin Hidupku seperti Jari-jari Tanganku

Aku ingin Hidupku seperti Jari-jari Tanganku

Aku ingin Hidupku seperti Jari-jari Tanganku – Aku menginginkan hidup seperti jari-jari tanganku yang lentik dan luwes seperti ketika aku menari tari gambyong. Artinya aku ingin berperan dan menjalankan semua amanah yg diamanatkan ke aku dengan luwes dan lembut, penuh kesederhanaan tapi membahagiakan. Aku ingin hidup seperti jari-jariku yang panjang. Artinya aku mempunyai keinginan yang tinggi dan tak pernah terbatas oleh apapun.

Aku ingin hidup seperti kelima jari-jariku yang berbeda-beda bentuk maupun ukurannya tetapi mereka mempunyai peran masing-masing untuk menggapai sesuatu dan saling berkoordinasi satu sama lain ketika ingin menggapai tujuan bersama. Contohnya jika kita kehilangan satu jari kita, misalnya jempol kita patah, maka kita akan merasa tidak nyaman dalam maen BB dan juga misalkan kelingking kita patah, maka kita juga akan mengalami kesusahaan dalam mengambil kotoran di dalam hidung. Artinya aku ingin hidup di tengah perbedaan- perbedaan yang dimiliki setiap orang dalam suatu lingkup dan dengan adanya perbedaan ini malah yang akan menyatukan kita dan menggapai apa yang kita inginkan bersama.

Dan yang terakhir aku ingin hidup seperti jari-jariku yang kecil-kecil. Artinya aku ingin hidup menjadi orang kecil penuh kesederhanaan tetapi gesit, lincah dan juga cerdas tapi banyak berperan dan berguna bagi orang tua dan orang lain. Tak pernah ada gunanya hidup menjadi orang besar tapi selalu membanggakan kebesarannya sehingga hanyut dalam kesombongan serta kemewahannya dan lupa akan amanat yang diembannya.

This is only my hope, I will always be learning to live like that

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*