Home / Kecantikan / Cara Menggemukkan Badan

Cara Menggemukkan Badan

Cara Menggemukkan Badan – Memiliki badan gemuk adalah idaman orang yang kurus. Memiliki tubuh yang terlalu kurus memang bisa membuat orang rendah diri. Mereka takut dikatakan berpenyakitan atau kurang gizi, padahal setiap hari mereka merasa telah mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tubuh yang terlalu kurus juga membuat penampilan kurang bagus dan tidak enak untuk dipandang mata. Mungkin terlihat sedikit aneh ketika banyak orang yang ingin menjadi kurus, beberapa orang justru menginginkan untuk menggemukkan badan karena terlalu kurus.

Cara Menggemukkan BadanJika orang merasa gemuk mendambakan tubuh yang langsing ideal, maka orang kurus pun mendambakan badan yang gemuk . Itulah manusia, selalu tidak ada perasaan puas dan selalu merasa kekurangan. Pada kenyataannya menggemukkan badan bagi orang yang sangat kurus sama sulitnya dengan mengurangi berat badan bagi orang yang terlalu gemuk. Badan yang gemuk jika dipandang mata akan terlihat sehat dan menarik. Meskipun begitu tidak semua orang yang berbadan kurus terlalu memikirkan bentuk tubuhnya, ada juga yang berpandangan bahwa kurus tidak menjadi masalah, asalkan badan selalu sehat dan jarang sakit sakitan. Bagi kamu yang ingin menggemukkan badan, berikut ini ada beberapa tips cara menggemukkan badan secara alami yang perlu kamu ketahui :
1. Istirahat dengan cukup
Jika tubuh tidak dapat istirahat secara cukup, maka percuma makan banyakpun anda tetap tidak akan gemuk. Jadi mengatur pola tidur yang sehat itu sangat penting, anda harus tidur minimal 8 jam sehari. Jika kurang dari 8 jam sehari, anda bisa menggunakan waktu disela-sela kesibukan untuk istirahat sebentar. Yang paling penting buat tubuh anda selalu dalam keadaan nyaman.
2. Makan dengan teratur
Agar tubuh anda menjadi gemuk, anda harus makan secara teratur setiap hari. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam dan perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas sehari. Dan di antaranya dapat diselingi dengan makan makanan ringan yang sehat dan bergizi, seperti buah-buahan. Sebaiknaya jenis makanan yang anda makan disesuaikan dengan aktivitas anda. Jika anda seorang yang banyak bergerak maka makanlah yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Karena jika kelebihan, maka karbohidrat dan lemak akan ditimbun. Berbeda dengan protein yang tidak akan ditimbun tubuh. Contoh makanan yang tepat untuk dikomsumsi misalnya adalah sayuran, buah buahan, kacang kacangan, tepung tepungan, daging, makanan laut, unggas, dan telur.
3. Minum susu dan suplemen tambahan
Agar badan cepat gemuk disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Susu selain sehat juga dapat menggemukkan badan anda, khususnya susu full cream. Selain susu tidak ada salahnya ditambahi dengan konsumsi suplemen tambahan seperti peningkat nafsu makan atau vitamin yang bisa memelihara kesehatan tubuh. Untuk nambah nafsu makan secara alami, anda bisa mengonsumsi madu atau minyak ikan. Selain berfungsi menjaga fitalitas tubuh, madu dan minyak ikan juga nambah nafsu makan.
4. Olah raga secara teratur
Olahraga yang teratur dapat membuat badan menjadi sehat dan stamina jadi kuat. Orang yang gemuk tetapi tidak diimbangi dengan olahraga biasanya akan membuat badan menjadi kendor dan cenderung menimbun lemak, yang dapat membahayakan tubuh. Selain itu, gemuk yang tidak disertai dengan olahraga juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web