Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan – Masalah bau badan memang merupakan masalah yang menjengkelkan. Bau badan dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang ketika sedang berinteraksi dengan orang lain. Sebelum kita mengetahui cara menghilangkan bau badan sebaiknya kita tahu apa penyebab bau badan. Bau badan disebabkan karena pada tubuh manusia terdapat kelenjar apocrine yang mengandung asam lemak jenuh dengan cairan lebih kental dan berminyak. Kelenjar apocrine terdapat di tempat-tempat tertentu, terutama di daerah perakaran rambut, seperti ketiak, kemaluan, dan di dalam hidung. Kelenjar apocrine bersifat aktif setelah masa pubertas.

Cara Menghilangkan Bau BadanPada umumnya cairan yang dihasilkan oleh kelenjar apocrine hanya berbau lemak. Tetapi, karena di setiap helai rambut terdapat bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, maka timbullah bau badan yang tak sedap. Bau badan memang jadi masalah yang mengkhawatirkan,apalagi dikalangan perempuan,sungguh menjadi hal yang paling sensitif dan memalukan. Meskipun saya tidak bau badan, tetapi saya tetap mengantisipasi untuk hal itu, saya punya cara tersendiri bagaimana menghilangkan bau badan. Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan bau badan :
1. Menggunakan baking soda
Anda dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau badan, karena baking soda mampu mengurangi jumlah keringat. Sehingga membuat ketiak kita tetap kering,dengan ketiak tetap kering,bakteri tidak akan berkembang biak. Gunakan baking soda pada ketiak dan kaki anda.
2. Keringkan tubuh sehabis mandi
Penyebab bau badan sebenarnya adalah karena adanya kolaborasi antara keringat anda dan bakteri yang mati di tubuh anda. Selalu membersihkan ketiak dengan sabun antiseptik setiap kali mandi. Setelah mandi, keringkan dengan handuk, tisu atau lap kering sampai benar-benar kering dan bubuhkan bedak antiseptik, dengan begitu jumlah bakteri di tubuh anda akan berkurang.
3. Menggunakan mentimun
Karena mentimun mampu bersifat membunuh bakteri dan bersifat menyegarkan, maka anda dapat menggunakan mentimun untuk menghilangkan bau badan. Caranya dengan oleskan irisan mentimun setiap habis mandi di bagian ketiak dan bagian tubuh lain yang berbau.
4. Menjaga pola makan
Konsumsi buah, sayur, serta minum air putih dapat menyebabkan keringat menjadi lebih encer sehingga bau badan menjadi berkurang. Selain itu anda juga dapat makan daun kemangi minimal satu genggam per hari, tidak makan makanan berlemak, terutama daging, mengurangi makanan pedas dan tidak minum kopi (yang mengandung kafein).

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web