Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami – Setiap orang pasti menginginkan mempunyai wajah yang halus dan bersih dari jerawat khususnya bagi orang yang mukanya jerawatan. Jerawat adalah salah satu hal yang paling dibenci khususnya oleh kaum remaja. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara AlamiBiasanya setelah jerawatnya hilang akan timbul masalah baru yaitu bekas jerawat berupa flek hitam di wajah. Tentu ini akan membuat wajah kurang enak di pandang dan bisa menyebabkan minder atau kurang percaya diri. Dalam menghilangkan bekas jerawat kita tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk perawatan di salon kecantikan. Kita dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Bahan-bahan alami malah lebih bagus untuk menghilangkan bekas jerawat, karena mempunyai efek samping yang relatif kecil. Berikut ini merupakan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :
1. Menggunakan ubi kayu
Anda dapat menggunakan ubi kayu untuk menghilangkan bekas jerawat. caranya yaitu dengan ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya kemudian bersihkan dan terus diparut. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.
2. Gunakan masker buah pepaya
Coba buat masker pepaya untuk menghilangkan jerawat secara alami. Caranya yaitu pepaya yang sudah matang dihaluskan ditambahkan jeruk nipis dan pakailah untuk maskeran. Diamkan sampai kering. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Lebih baik dilakukan menjelang tidur. Masker pepaya, selain bisa menghilangkan jerawat secara alami, juga mempunyai khasiat menghilangkan komedo dan mencegah wajah kusam.
3. Menggunakan asam jawa
Anda juga dapat menggunakan asam jawa untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu dengan ambil sedikit asam jawa ditambah dengan beberapa kunyit. Kunyit di tumbuk, campurkan dengan asam jawa dan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke muka. Biarkan selama 20 menit. setelah itu cuci bersih.
4. Hindari stress
Menurut banyak sumber yang saya baca, salah satu pemicu jerawat adalah akibat stress. Jadi anda ingin menghilangkan jerawat atau mencegahnya agar tidak muncul, sebisa mungkin hindari stress. Jalani hidup dengan rasa nyaman dan bahagia.
5. Menjaga pola makan
Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, makanan pedas, berminyak serta makanan berlemak. Makanan-makanan seperti itu akan mengganggu peredaran darah pada tubuh, jadi proses detoxitasi tidak bisa berjalan dengan lancar. Usakan rajin mengkonsumsi sayuran dan buah, rajin berolahraga dan konsumsi air mineral 8 gelas perhari. Karena menurut sebuah sumber yang dapat dipercaya, dengan berolahraga dan minum air putih secara teratur membuat jerawat enggan muncul.

Selain cara di atas anda juga dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cara tradisional seperti di bawah ini:
1. Putih telur + 1 sedok tepung jagung + minyak zaitun. Ketiganya, aduk secara rata. Gunakan sebagai masker.
2. Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu secara rutin.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web