Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Selulit

Cara Menghilangkan Selulit

Cara Menghilangkan Selulit – Selulit merupakan jaringan menonjol yang tebal yang pada umumnya terjadi pada wanita tanpa mengenal batasan umur dan ukuran tubuh. Selulit termasuk problem kecantikan yang sering dikeluhkan. Selulit biasanya muncul di beberapa bagian tubuh seperti paha dan pantat. Selulit disebabkan karena adanya timbunan lemak di bawah kulit. Ditakutkan, dengan proses tersebut kandungan yang dibutuhkan akan hilang bahkan dapat menimbulkan kanker. Dengan mengatur pola makan, Anda dapat melawan kelebihan cairan, timbunan lemak dan radikal bebas.

Cara Menghilangkan SelulitSelulit dapat mengenai semua wanita baik tua maupun muda, wanita yang langsingpun bisa memiliki selulit. Selulit terlihat seperti kulit jeruk yang umumnya terdapat pada bagian paha dan bokong. Terkadang kita berfikir bagaimanakah para model dan selebriti dapat memiliki kulit yang mulus dan bebas selulit. Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang bebas dari selulit kita tidak harus mengeluarkan banyak uang, kita dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan selulit. Menghilangkan selulit adalah tips yang banyak dicari oleh para wanita, karena yang risih dengan yang namanya selulit kebanyakan adalah wanita. Berikut ini merupakan cara menghilangkan selulit secara alami :
1. Dengan menggunakan kopi
Anda dapat menggunakan kopi untuk menghilangkan selulit. Caranya yaitu dengan membalurkan ampas kopi yang masih hangat pada bagian tubuh yang terdapat selulit, kemudian diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air hangat, jika perlu sebelum mandi bersih rendam handuk kecil atau basuh bagian tubuh yang terkena selulit dengan air hangat yang dicampur garam, lalu bilas dengan air bersih.
2. Menggunakan minyak jagung
Anda dapat juga menggunakan ramuan herbal yang juga manjur dalam menghilangkan selulit dengan menggunakan minyak jagung. Caranya yaitu dengan campurkan 1 cangkir minyak jagung dengan 1/2 cangkir jus jeruk bali dan 2 sendok teh thyme kering. Pijat ke pinggul, paha dan daerah pantat. Tutup dengan bungkus plastik untuk mengunci panas tubuh. Untuk tambahan hasil, anda dapat memberikan panas tambahan di atas plastik tersebut, seperti membungkusnya dengan handuk hangat.
3. Dengan diet seimbang
Selulit juga dapat Anda atasi dengan menjalani diet dan mengkonsumsi makanan yang tepat serta olahraga secara teratur. Hindari makanan yang asin, sehingga menimbun cairan dalam tubuh Anda. Sebaiknya makan makanan yang berprotein rendah, buah-buahan serta sayuran untuk membantu pembakaran lemak lebih cepat dan membantu metabolisme tetap tinggi.
4. Minum banyak air putih
Dengan minum banyak air putih juga dapat menghilangkan selulit. Minum 8 gelas air putih setiap hari dapat menghindari dehidrasi dan mengeluarkan kotoran dari sistem tubuh. Air putih juga membantu mengendalikan nafsu makan, dengan meminum segelas air penuh sebelum makan.
5. Pijat
Pijat juga dapat membantu anda untuk mengatasi selulit. Pijat dapat mereflesikan urat syaraf dan otot-otot terutama pada sekitar kaki, betis dan paha agar tidak menegang. Pijat dapat memperlancar sirkulasi darah dan menghancurkan tumpukan lemak dalam tubuh.
6. Dengan menyikat kulit
Anda juga dapat menghilangkan selulit dengan cara menyikat kulit. Usahakan menyikat bagian tubuh dengan menggunakan shower puff atau spon yang lembut. Gosok kulit dengan bulu sikat atau loofah. Sikat dengan menyapu lambat digosok halus cukup 10-15 menit 2 kali seminggu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web