Home / Kehamilan / Cara Meninggikan Badan secara Alami

Cara Meninggikan Badan secara Alami

Cara Meninggikan Badan secara Alami – Mempunyai tinggi badan yang ideal adalah memang impian banyak orang terutama bagi yang ingin menjaga penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Pada usia antara 13-19 tahun adalah masa pertumbuhan baik fisik maupun mental. Di masa ini tulang masih bisa tumbuh memanjang maupun mengeras. Sedang untuk usia di atas itu pertumbuhan tulang hanya mengeras dan selanjutnya di usia tua akan semakin rapuh. Dalam kehidupan ini ada orang yang sudah dilahirkan dengan tinggi badan yang tinggi dan ada juga yang kurang. Namun demikian bagi yang kurang tinggi badannya, tidak perlu berkecil hati, karena tinggi badan bisa ditinggikan dengan latihan, olah raga maupun konsumsi makanan yang sesuai.

Cara Meninggikan Badan secara AlamiJika usia kamu masih dalam pertumbuhan, maka manfaatkanlah waktu itu untuk mengoptimalkan pertumbuhan kalian. Mungkin ada di antara kalian yang notabene masih dalam usia pertumbuhan, tetapi tinggi badannya cenderung lebih pendek dari teman-temannya. Memang tidak salah kita berusaha cara meninggikan badan. Tetapi hasil akhirnya tetap kita kembalikan kepada yang Maha Kuasa. Semoga tulisan ini bisa digunakan sebagai referensi yang dapat membantu menambah tinggi badan anda secara maksimal, tentunya hasil akan maksimal jika diperlakukan dengan tepat. Berikut ini merupakan cara meninggikan badan secara alami :
1. Cukupi asupan nutrisi dan vitamin
Gizi yang cukup akan sangat membantu pertumbuhan tulang. Jika bisa usahakan mengonsumsi 4 sehat 5 sempurna setiap hari. Nutrisi dan vitamin yang cukup akan berguna mendorong pertumbuhan dan tulang yang kuat dan membantu membangun ketahanan terhadap infeksi. Setidaknya selalu sediakan menu sayuran terutama yang mengandung zat besi dan kalsium. Nutrisi dan vitamin dapat kita peroleh dari hati, wortel, kuning telur, sayuran hijau dan kuning, susu,margarin, dan buah-buahan merupakan sumber vitamin terbaik.
2. Istirahat yang cukup
Beraktifitas memang baik bagi kesehatan tetapi jika berlebih malah tidak baik untuk tubuh. Pastikan anda meluangkan waktu sebanyak 8 jam sehari di atas tempat tidur. Kurang Tidur dapat merendahkan penghasilan hormon pertumbuhan. Usahakan bagi balita mendapatkan waktu tidur yang cukup,sekitar 9 jam. Sedangkan bagi remaja dan dewasa ambillah tidur sekitar 7-8 jam sehari.
3. Minum susu berkalsium
Kandungan protein dan kalsium yang ada didalam susu sangat penting untuk pertumbuhan badan. Minumlah susu yang tinggi kalsium tapi rendah lemak. Lebih baiknya susu diminum sebelum tidur karena penyerapan gizi lebih optimal di waktu tidur malam. Selain susu, ada baiknya tambahkan juga asupan gizi bagi tubuh dengan meminum minyak ikan yang juga kaya akan protein yang bermanfaat meningkatkan kinerja otak, mengencangkan otot-otot tubuh dan sebagainya.
4. Perbanyak olahraga dan aktifitas berdiri
Olahraga yang baik untuk menambah tinggi badan diantaranya basket, berenang, loncat tali dan lain-lain.
5. Hindari Stress
Stres dapat menghambat produksi hormon pertumbuhan tubuh kita. Jadi, tetaplah semangat dalam menjalani hidup serta hadapi segalanya dengan senyuman dan kebahagiaan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web