Home / Kesehatan / Cara Menyuburkan Rambut secara Alami

Cara Menyuburkan Rambut secara Alami

Cara Menyuburkan Rambut secara Alami – Semua wanita pasti menginginkan rambut yang sehat, lebih lebat dan subur. Cara menyuburkan rambut secara alami tidak ribet dan cepat tumbuh itulah yang diharapkan banyak orang. Orang yang sangat menginginkan rambutnya tumbuh subur akan rela melakukan berbagai macam perawatan rambut mulai yang tradisional hingga modern misalnya di salon-salon kecantikan yang dapat menghabiskan banyak uang.

Cara Menyuburkan Rambut secara AlamiMempunyai rambut sehat dan subur bukan hanya idaman para wanita, namun juga termasuk para pria. Dengan rambut yang sehat dan menawan terutama bagi wanita, akan mempertebal rasa percaya diri. Beragam cara dan produk-produk perawatan dan pengobatan pun banyak diproduksi mulai dari berbagai merk shampoo hingga obat-obat penyubur rambut lainnya. Sebenarnya untuk memperoleh rambut yang sehat dan subur kita tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk pergi ke salon. Lebih baik kita memanfaatkan bahan-bahan alami, karena bahan alami mempunyai efek samping relatif kecil daripada bahan kimia yang berbahaya bagi rambut anda. Berikut ini merupakan cara menyuburkan rambut secara alami :
1. Memperlancar aliran darah ke kepala
Untuk merangsang pertumbuhan rambut cobalah Anda perlancar aliran darah di kepala sehingga asupan nutrisi menjadi lebih banyak ke daerah rambut. Caranya yaitu dengan memijat daerah kulit kepala Anda dengan ujung-ujung jari Anda setiap hari. Lakukan hal ini saat rambut Anda masih basah ataupun dalam keadaan kering.
2. Menggunakan minyak kemiri
Biji kemiri mengandung minyak kemiri yang baik untuk pertumbuhan rambut yang akan membuat rambut kita tumbuh dan panjang lebih cepat. Caranya yaitu dengan menumbuk 20 biji buah kemiri lalu setelah halus campur saja dengan 100 cc air. Kemudian panaskan hingga minyak kemiri keluar, lalu ambil minyaknya dan usapkan ke kulit kepala secara merata tiga kali seminggu. Atau anda juga dapat membeli ekstrak minyak kemiri di toko-toko yang menyediakan minyak kemiri. Hasilnya akan terlihat dalam beberapa bulan.
3. Menggunakan air teh
Air teh tidak hanya enak untuk dinikmati, tapi bisa juga untuk menyuburkan rambut. Hanya saja bukan air teh seperti biasanya, tetapi air teh basi. Caranya adalah Air teh didiamkan satu malam. Lebih baik lagi jika air teh tersebut diletakkan ditempat terbuka. Hal ini dimaksudkan agar air teh tersebut berembun. Pada pagi harinya air teh tersebut disiram ke rambut. Lalu tutuplah bagian rambut dengan handuk dan biarkan kira-kira setengah jam, supaya air teh menyerap pada rambut. Setelah itu dibilas seperti biasa. Lakukan secara rutin.
4. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya juga mampu menyuburkan rambut. Caranya yaitu dengan membersihkan lidah buaya kemudian belah dan ambil lendirnya. Gosokkan lendir lidah buaya tadi secara merata di kulit kepala sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci rambut dengan shampoo sampai bersih. Ulangi cara ini seminggu tiga kali.
5. Menggunakan bonggol pohon pisang
Selain bahan-bahan di atas kita juga dapat menggunakan bonggol pohon pisang untuk menyuburkan rambut. Caranya yaitu dengan tebang pohon pisang lalu lubangi bonggolnya. Biarkan selama satu malam hingga terkumpul sejumlah air di lubang bonggol tersebut. Gunakan air tersebut untuk keramas sambil dipijat-pijat. Rambut tidak perlu lagi dicuci dengan shampoo, tetapi cukup dibilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara tiga kali seminggu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web