Home / Kecantikan / Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya – Lidah buaya atau dalam bahasa latin disebut dengan Aloe Vera adalah salah satu tumbuhan favorit saya untuk merawat dan menjaga kesegaran rambut saya. Manfaat lidah buaya untuk kesehatan yaitu diantaranya adalah mengatasi masalah pencernaan, menjaga kesegaran dan kebersihan mulut, perawatan rambut, perawatan kulit dan bahkan dapat menurunkan berat badan. Kebanyakan orang sudah tahu bahwa lidah buaya merupakan tanaman ajaib untuk perawatan rambut.

Lidah buaya dapat digunakan oleh siapa saja baik pria maupun wanita, baik remaja maupun orang tua. Alasan mengapa lidah buaya sangat bagus untuk perawatan rambut adalah karena ekstrak lidah buaya mengandung komponen aktif, termasuk vitamin, mineral, asam amino esensial dan enzim. Gel tidak hanya melembutkan, tetapi juga menyegarkan dan dapat sebagai antibakteri.

Mengambil ekstrak lidah buaya itu sangat mudah. Pertama kita cuci lidah buaya sampai bersih, kemudian memotong dan mengelupas kulit dengan pisau untuk mengambil daging lidah buaya. Setelah Anda mendapat daging lidah buaya yang berwujud seperti gel, Anda dapat langsung memanfaatkannya sesuai yang anda butuhkan. Berikut adalah manfaat lidah buaya untuk rambut :
1. Mengatasi Rambut Rontok
Lidah buaya merupakan solusi yang baik untuk rambut rontok karena gel lidah buaya mengandung enzim yang dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dan bahkan dapat melawan Alopecia. Sebenarnya di pasaran sudah ada banyak shampo yang mengandung lidah buaya di dalamnya tetapi untuk rambut rontok dan rambut menipis yang terbaik adalah menerapkan gel lidah buaya langsung pada kulit kepala.
2. Sebagai Pelembab Rambut
Lidah buaya adalah pelembab rambut alami yang dapat digunakan setiap saat, karena tidak mengandung bahan kimia, sehingga aman untuk kulit kepala. Gel dari lidah buaya membantu melembabkan folikel rambut dan membersihkan kotoran yang menempel pada folikel rambut. Efek pelembab alami ini juga membantu untuk menjaga kulit kepala bebas dari sekresi yang akan bercampur dengan kotoran yang dapat menyebabkan masalah pada kulit kepala.
3. Menghilangkan Ketombe
Lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati kulit kepala yang gatal atau bersisik dan ketombe. Lidah buaya dapat membantu meringankan ketombe, khususnya dalam kasus dermatitis seboroik. Kondisi ini menyebabkan peradangan dan kulit bersisik pada kulit kepala. Karena lidah buaya bersifat anti-jamur dan antibakteri, sehingga dapat membantu melawan infeksi di kulit kepala.
4. Merangsang Pertumbuhan Rambut
Lidah buaya dapat melembutkan, melindungi dan meremajakan rambut. Lidah buaya mengandung enzim yang merangsang pertumbuhan rambut baru. Lidah buaya dapat memperbaiki rambut yang sudah rusak, karena lidah buaya mampu mengatur pH rambut. Hal ini dapat digunakan pada rambut dalam berbagai cara, meskipun yang paling populer adalah membeli shampo dan kondisioner yang mengandung lidah buaya, tetapi yang lebih baik adalah menerapkan gel lidah buaya murni ke rambut, karena lebih aman tidak mengandung bahan kimia yang mungkin dapat memberi efek yang tidak baik untuk kulit kepala dan rambut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web