Home / Kecantikan / Manfaat Minyak Kelapa

Manfaat Minyak Kelapa

Manfaat Minyak Kelapa – Minyak kelapa murni atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO) adalah salah satu pelembab kulit tertua dan terpercaya untuk perawatan rambut di negara-negara tropis. Minyak kelapa adalah salah satu nutrisi alami terbaik untuk merawat kulit. Minyak kelapa mengandung mineral yang dapat bekerja melembabkan kulit yang kering, membantu untuk mengurangi atau menghilangkan gatal dan mencegah kulit mengelupas. Minyak kelapa aman digunakan karena lebih alami tidak mengandung bahan kimia yang mungkin dapat memberi efek samping yang tidak sehat untuk kulit.

Minyak kelapa mengandung senyawa-senyawa esensial yang sangat diperlukan oleh tubuh seperti asam laurat yang mampu sebagai anti-bakteri, anti-jamur dan anti-biotik. Mengingat begitu banyak kandungan nutrisi dari minyak kelapa yang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit, maka minyak kelapa sering digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kulit seperti sabun, lotion dan krim yang digunakan untuk perawatan kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kulit :
1. Minyak Kelapa sebagai Pelembab yang Efektif
Minyak kelapa mampu bertindak sebagai pelembab yang efektif pada semua jenis kulit. Minyak kelapa murni tidak memiliki efek samping yang merugikan pada kulit. Oleh karena itu, solusi aman untuk mencegah kekeringan dan pengelupasan kulit adalah dengan menerapkan minyak kelapa untuk perawatan kulit sebagai pelembab.
2. Membantu dalam Mencegah Penuaan Dini
Minyak kelapa berguna dalam memerangi radikal bebas, karena minyak kelapa mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit sebagai antioksidan. Selain itu minyak kelapa juga membantu mencegah penyakit degeneratif seperti eksim, psoriasis, rosacea dan berbagai infeksi kulit lainnya
3. Membantu Mencegah Flek Hitam pada Kulit
Minyak kelapa dapat membantu menjaga kulit dari flek hitam dan noda lain yang disebabkan oleh penuaan dan sengatan sinar matahari. Minyak kelapa yang diserap ke dalam kulit mampu menjaga jaringan ikat sehingga kulit tidak berkerut atau keriput. Dalam beberapa kasus minyak kelapa bahkan mampu mengembalikan kulit yang rusak.
4. Sebagai Anti-bakteri dan Anti-jamur pada Kulit
Minyak kelapa mengandung vitamin E yang diperlukan untuk kesehatan kulit serta asam lemak seperti fatty acids, capric acid, caprylic acid, caproic acid and lauric acid. Asam ini oleh enzim pencernaan diubah menjadi  agen anti-jamur dan anti-bakteri yang telah terbukti efektif terhadap Candida. Jadi Minyak kelapa membantu mencegah infeksi jamur dan bakteri di kulit ketika dikonsumsi dan diterapkan secara langsung pada kulit.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web