Home / My life / Mekarsari, Amazing Tourism Park

Mekarsari, Amazing Tourism Park

Mekarsari, Amazing Tourism Park – Ketika itu hari Minggu saya merasa males dan ingin tiduran di kasur, mungkin karena badan saya terlalu lelah karena kurang tidur. Kurang lebih jam 11 siang, Koid maen ke kosku dan mengajakku maen tuk melepas lelah dan refreshing sejenak. Sayapun bingung mau maen kemana karena saya sudah lumayan bosan maen ke mall. Setelah berfikir-fikir saya mengajak Koid tuk maen ke Mekarsari yaitu taman buah di kawasan kota wisata Cibubur. Akhirnya kami berangkat dari Depok dengan cuma mengandalkan GPS, karena sebelumnya kita belum pernah ke Mekarsari.

Setelah sedikit nyasar akhirnya kami sampai di Mekarsari dan kami langsung ambil parkir dan bayar tiket masuk. Di Mekarsari mengingkatkan saya di suasana kampung, karena di sana banyak pohon kelapa seperti di sawah, selain itu mata dan pikiran menjadi lebih fresh,karena banyak tumbuhan hijau dan memang tempat wisata ini didesain menyatu dengan alam. Pertama kali yang saya kunjungi di sini adalah di taman burung dan kandang kuda. Tak lupa sayapun berfoto-foto di sini,hihi. Setelah itu saya mengunjungi kebun jambu biji yang pada waktu itu lagi berbuah, di dekat kebun jambu biji ada kolam pemancingan dan kolam kerbau,tapi saya tidak mencoba memancing, karena saya tidak bisa mancing. Nah di deket kebun jambu biji ini ada yang jualan jus jambu biji segar. Setelah dari kebun jambu biji kami menunaikan sholat dzuhur di Masjid yang terletak di tengah taman. Masjid dan toiletnya cukup bersih dan gratis.

Setelah sholat kami melanjutkan mengelilingi taman ini, kami menuju ke Bangunan Air Terjun yang terletak di tengah-tengah tempat wisata Mekarsari ini. Di sepanjang jalur utama menuju Bangunan Air Terjun di tanami pohon beringin. Beringin yang ditanam di sisi kanan dan kiri jalan tersebut berjumlah masing–masing 17 pohon. Lebar jalan utama yaitu jalan menuju Bangunan Air Terjun adalah 8 meter dan lebar dari Taman Air Terjun (depan Bangunan Air Terjun) adalah 45 meter. Hal tersebut merupakan lambang dari hari kemerdekaan Republik Indonesia yaitu tanggal 17 (beringin), bulan 8 atau bulan Agustus (lebar jalan) dan tahun 1945 (lebar dari taman air terjun). Sebenarnya pas kami jalan menuju Bangunan Air Terjun ini saya melihat ada kereta mini lewat dan dalam hati saya sebenarnya ingin naik kereta itu tapi saya malu, karena biasanya yang naek kereta mini itu sebagian besar adalah anak-anak.

Bangunan Air Terjun Mekarsari merupakan bangunan air terjun tertinggi di dunia. Menurut sejarahnya air terjun ini melambangkan kemakmuran. Di sini koid yang ganti minta difoto. Bangunan Air Terjun ini merupakan kantor pusat dari PT Mekar Unggul Sari. Sayangnya ketika kami belum puas mengelilingi taman buah ini hujanpun turun deras dan akhirnya kami berteduh di food court yang terletak di dekat parkir. Di food court saya baca ada menu nasi rames, karena lama saya tidak makan nasi rames akhirnya saya tertarik untuk memesan makanan ini. Makanannya cukup enak dan harganya sangat murah sekali. Ketika hujan sudah mulai reda akhirnya kami melanjutkan jalan menuju ke pusat oleh-oleh dan membeli oleh-oleh yaitu keripik buah-buahan, jambu segar dan entah buah apa saya baru melihat sekali buah itu.

Setelah selesai membeli oleh-oleh akhirnya kami memutuskan untuk pulang karena cuaca pada saat itu gelap takut kalau hujan badai dan terjebak banjir di jalan, karena memang sedang musim hujan. Dalam hati saya sebenarnya saya belum puas mengelilingi taman buah ini, tapi cuaca sangat tidak mendukung dan saya paling takut dengan yang namanya hujan dan angin,hihi. Semoga suatu saat saya bisa kembali mengunjungi taman buah ini bareng sama keluarga dan anak-anak saya nanti. Menurut saya taman buah ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, anak-anak pasti sangat suka maen di kebun ini.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web