Home / Kecantikan / Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Mengatasi Rambut Rontok secara Alami – Rambut rontok merupakan masalah yang sering dialami oleh hampir setiap orang. Masalah rambut rontok merupakan masalah yang paling membosankan, terutama bagi kaum remaja. Karena rambut rontok akan mengurangi penampilan dan juga akan mengurangi percaya diri pada anda. Cara mengatasi rambut rontok dapat dilakukan dengan segala macam cara, tapi manusia tidak menjamin rambut bisa tumbuh lebat, karena ini semua milik Allah SWT dan hanya Allah SWT jugalah yang menentukan ini semua.

Mengatasi Rambut Rontok secara AlamiRambut rontok disebabkan karena penggunaan bahan-bahan kimia seperti menggunakan pewarna rambut, merubah rambut menjadi keriting atau pun sebaliknya yaitu meribonding. Rambut rontok juga bisa jadi karena keturunan, habis persalinan, pemakaian topi dan karena penyakit kulit pada kepala. Rambut sehat dimulai di dalam folikel rambut. Darah membawa nutrisi melalui arteri terhubung ke folikel rambut anda. Rambut hanyalah filamen protein mati, masing-masing folikel ditempatkan jauh di dalam endodermis atau lapisan dalam dari kulit. Hanya sel yang terletak di bawah permukaan kulit dan di dalam folikel yang masih hidup. Komponen utama rambut adalah dikenal sebagai keratin. Rambut panjang dan berkilau telah selalu dianggap sebagai tanda kesehatan dan vitalitas dan rahasia di balik itu terletak pada pola makan sehat dan perawatan rambut yang tepat.

Menggunakan minyak kelapa untuk perawatan rambut secara eksternal atau topikal adalah cara terbaik untuk mengatasi rambut rontok. Tapi jangan lupa bahwa stress, penyakit tertentu, kekurangan gizi dan obat-obatan semua itu dapat mempengaruhi kesehatan rambut anda. Minyak kelapa membantu dalam pengisian minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala anda dan juga memperkuat batang rambut. Minyak kelapa memiliki banyak kegunaan karena mengandung sejumlah asam alami yang memiliki antioksidan, sifat antijamur dan antimikroba. Minyak kelapa murni juga digunakan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka, memar, luka bakar dan sebagai pengobatan untuk sakit sendi dan otot.

Minyak kelapa sangat penting untuk menjaga rambut anda agar tetap sehat dan menghindari kerusakan yang berlebihan dan berakhir menjadi rambut patah. Dibandingkan dengan minyak lain seperti bunga matahari atau minyak mineral, minyak kelapa jauh lebih efektif dalam mengurangi kehilangan protein keseluruhan dari rambut rusak yang merupakan faktor utama dalam kerusakan rambut. Dengan demikian, penggunaan minyak kelapa efektif dalam mengatasi rambut rontok.

Bagi mereka yang tertarik dalam menghentikan kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhan rambut baru, anda dapat memanfaatkan minyak kelapa untuk perawatan rambut anda. Minyak kelapa dapat dimanfaatkan secara efektif bila digunakan untuk memijat kulit kepala. Pijat itu sendiri membantu untuk merangsang sirkulasi kulit kepala dan folikel rambut, yang akan membuat lebih mudah untuk folikel rambut dalam menyerap nutrisi berharga yang diberikan oleh minyak kelapa yaitu nutrisi yang diperlukan oleh rambut untuk kembali tumbuh.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web