Home / Kecantikan / Mengatasi Wajah Berminyak

Mengatasi Wajah Berminyak

Mengatasi Wajah Berminyak – Memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak memang sangat membosankan. Kulit berminyak ditandai dengan penampilan yang megkilap dan kusam. Hal ini disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang sangat aktif. Kulit berminyak dapat membuat anda tidak pernah lepas dari masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Wajah yang berminyak akan membuat penampilan kita jadi kurang menarik, selain wajah yang mengkilat, debu atau kotoran yang sering menempel di pori-pori kulit bisa mengakibatkan jerawat muncul. Sel kulit mati pada wajah juga akan terlihat lebih gelap jika terkena udara luar, hingga membentuk komedo.

Mengatasi Wajah BerminyakPada umunya kulit wajah berminyak disebabkan oleh gen keturunan. Namun beberapai faktor dapat memicu timbulnya minyak yang berlebihan, misalnya saja seperti pola makan yang mengandung lemak. Terlalu banyak proses terurainya glukosa di dalam tubuh, cairan dan masuknya garam dapat menjadi masalah utama dalam masalah kulit berminyak. Meskipun faktor keturunan adalah alasan utama kenapa kulit kita menghasilkan minyak yang berlebihan, namun daripada itu dokter kulit biasanya merekomendasikan pilihan diet untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Cara perawatan untuk mengatasi kulit berminyak adalah mengurangi keluarnya minyak secara berlebihan, dan hal ini harus dilakukan dengan cara yang seimbang. Produksi minyak yang berlebih pada tubuh kita sebaiknya segera diatasi dengan penanganan yang tepat dan secara alami. Berikut ini merupakan cara mengatasi wajah berminyak :
1. Daun seledri
Daun seledri sudah sangat terkenal ampuh bisa mengobati darah tinggi, namun juga bisa mengurangi kadar minyak di wajah. Anda bisa memanfaatkan setangkai seledri segar untuk mengatasi wajah berminyak. Dan berikut ini cara mengatasi wajah berminyak dengan daun seledri :
a. Ambil daun seledri segar, cuci dengan bersih dan iris tipis
b. Masukkan irisan seledri tersebut ke dalam wadah yang telah diisi air panas, tunggu hingga air menjadi dingin sekitar 20 – 30 menit
c. Oleskan air seledri tersebut ke seluruh wajah, biarkan hingga mengering
d. Setelah kering, bilaslah wajah Anda dengan air hingga bersih
e. Lakukan secara teratur minimal 3 kali seminggu.
2. Jeruk nipis
Vitamin C yang terkandung pada jeruk nipis akan terserap ke dalam kulit dan ini bisa membantu mengencangkan kulit, serta mengangkat kembali kulit muka yang kendur. Terlebih dahulu anda harus membersihkan wajah anda dengan air hangat, kemudian olesi madu asli pada seluruh wajah untuk membuat wajah jadi lebih kenyal dan lembab. Kemudian biarkan selama 15-20 menit lalu bilas sampai bersih. Setelah wajah dibersihkan dari sisa-sisa madu yang menempel, anda dapat mengoleskan 3-4 potong jeruk nipis segar ke permukaan wajah disertai dengan pijatan.
3. Diet seimbang
Sementara diet merupakan faktor paling besar dalam masalah kulit berminyak, kebanyakan orang akan memilih untuk melawan kondisi semacam ini secara langsung. Sudah pasti pola makan yang buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi. jadi sebaiknya anda mengurangi konsumsi makanan yang manis dan berlemak tinggi.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web