Home / Kesehatan / Menu Makan Malam untuk Keluarga

Menu Makan Malam untuk Keluarga

Menu Makan Malam untuk Keluarga – Anda tidak bisa memikirkan apa menu yang akan anda masak untuk makan malam hari ini? Dapatkan resep cepat dan bergizi dan ide-ide tentang cara mudah untuk menyediakan makanan sehat disini. Menu makan malam yang anda pilih harus merupakan menu makanan sehat dan segar. Salah satu menu yang menarik untuk makan malam adalah pasta. Pasta amerupakan menu yang menawarkan banyak keuntungan yaitu merupakan menu yang bergizi, sehat, segar dan cepat.

Menu Makan Malam untuk KeluargaAnda ingin mencari resep pasta untuk menu makan malam anda? Temukan banyak resep pasta disini. Berikut ini merupakan menu makan malam sehat yang merupakan jenis pasta yang dapat anda terapkan pada makan malam anda :
1. Canneloni
Bahan untuk adonan pasta meliputi : 200 cc air, 100gram tepung, 1 telur, ¼ sdt garam. Semua bahan diaduk dibikin seperti pancake. Isi : Carbonara Sauce dengan isi ayam dan wortel atau marinara sauce dengan isi daging.
Cara membuat Isi :
a. panaskan mentega
b. masukkan irisan bawang putih
c. masukkan ayam dan udang
d. aduk terus lalu tambahkan bechamel suace
e. tambah gula, seledri
Cara membuat Caneloni
a. Isi lembaran canneloni dengan isi yang dikehendaki
b. Susun di piring tahan panas
c. Siram dengan saus tomat dan keju parmesan
d. Oven
2. Stir-Fried egg and tomato
Hidangan ini kaya akan protein. Ini merupakan upaya untuk mempromosikan kesehatan yang baik. Masak tomat diatas minyak panas secara perlahan agar kandungan likopen tidak hilang. Likopen merupakan antioksidan yang dapat melindungi terhadap kanker dan meningkatkan kesehatan prostat. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Stir-Fried egg and tomato meliputi :6 besar telur, 2 sendok makan minyak sayur, 2 daun bawang dicincang halus, 4 buah tomat masing-masing dipotong menjadi 6 potong dan 1 sendok teh gula.
Cara membuat Stir-Fried egg and tomato :
a. Kocok telur dengan 1/2 sdt garam sampai lembut tapi tidak berbusa. Panaskan minyak dalam wajan antilengket di atas api sedang sampai panas. Masukkan telur dan masak telur sampai setengah matang. Segera menaruh telur ke dalam mangkuk.
b. Panaskan sisa minyak dalam wajan sampai panas. Tambahkan bawang merah dan tumis sampai hanya melunak, sekitar 30 detik. Tambahkan tomat dan masak, aduk dan balik sesekali, sampai daun bawang merah dan tomat layu sedikit tapi masih utuh, 4 sampai 6 menit. Taburkan gula dan sedikit garam dan aduk rata. Masukkan telur yang sudah dimasak setengah matang tadi dan masak, aduk sesekali, sampai telur matang. Sajikan dengan ditaburi bawang daun dan hidangkan.
2. Pasta Kentang brokoli
Bahan untuk adonan pasta meliputi :2 sdm margarin, ½ buah bawang bombai dicincang, 3 sdm tepung terigu, 250 ml susu cair, 50 ml krim kental, 1 sdt garam, ½ sdt merica bubuk, 50 gram keju cheddar diparut, 1 butir telur.
Cara mebuat pasta adalah panaskan margarin, tumis bawang bombai hingga layu. Masukkan tepung terigu, aduk rata. Tambahkan susu cair, krim kental, garam, dan merica bubuk, aduk rata hingga menjadi saus yang kental,tambahkan keju parut, aduk rata.
Cara membuat pasta kentang brokoli :
a. Siapkan wadah alumunium, olesi dengan margarin.
b. Tata dalam wadah, macaroni, ayam asap, kentang kukus, dan brokoli, tuangkan saus, lalu tata keju mozzarella.
c. Panggang dalam oven dengan temperatur 180 derajat Celcius selama 15 menit, angkat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web