Home / Kesehatan / Obat Perut Kembung

Obat Perut Kembung

Obat Perut Kembung – Perut kembung merupakan penyakit yang umumnya sering diderita oleh banyak orang. Sering kali perut kita terasa kembung ketika sedang tidak enak badan, misalnya ketika masuk angin, badan lemas dan perut yang berbunyi seperti gendang saat ditepuk adalah salah satu gejalanya. Selain karena masuk angin, perut kembung juga dapat diakibat karena pola hidup yang tidak sehat seperti meninggalkan sarapan, pola makan yang tidak teratur atau sering telat serta faktor stres akibat pekerjaan dan jalanan yang macet.

Obat Perut KembungPerut kembung ditimbulkan oleh kelebihan asam yang diproduksi oleh lambung yang menyebabkan iritasi di selaput lendir lambung. Ketika kondisi normal asam diperlukan untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan yang kita makan. Tetapi ketika produksi asam di lambung dapat lebih besar dari yang dibutuhkan bila pola hidup kita tidak teratur dan tidak sehat.

Perut kembung atau sakit maag jika tidak segera ditangani dengan baik bisa menjadi kronis.Tindakan pertama bagi penderita perut kembung adalah dengan memijat bagian pinggang dibawah punggung, seterusnya bisa anda balurkan minyak gondopura dan dikompres dengan parutan tumbuhan sosor bebek. Solusi terbaik atasi perut kembung adalah dengan obat untuk perut kembung yang terbuat dari bahan-bahan alami, karena bahan alami mempunyai efek samping yang relatif sedikit daripada bahan kimia. Berikut ini merupakan obat perut kembung tradisional yang dapat anda gunakan untuk mengobati sakit perut kembung :
1. Menggunakan jahe
Jahe sudah sangat terkenal mempunyai banyak manfaat di bidang kesehatan. Anda dapat menggunakan jahe untuk mengobati perut kembung. Caranya yaitu dengan mengambil 3 potong jahe kemudian cuci dengan bersih lalu jahe digepengkan, kemudian masukkan dalam gelas berisi air panas, setelah dibubuhi gula aduk rata, minim dalam keadaan hangat. Minumlah secara rutin 2 kali sehari.
2. Menggunakan bawang merah
Bawang merah juga terkenal mampu mengatasi perut kembung. Caranya yaitu dengan parut bawang merah dan tambahkan minyak telon. Kemudian tapelkan bawang yang sudah diparut tersebut di bagian pusar.
3. Menggunakan jeruk nipis
Anda juga dapat menggunakan ramuan jeruk nipis dan minyak telon untuk mengobati perut kembung. Caranya yaitu dengan menyiapkan air jeruk nipis kemudian ditambah beberapa tetes minyak telon atau minyak kayu putih, lalu usapkan ke bagian perut yang kembung.
4. Menggunakan daun jarak pagar
Selain bahan-bahan di atas anda juga dapat menggunakan jarak pagar untuk mengobati perut kembung. Caranya yaitu daun jarak pagar yang dihangatkan. Olesi dengan minyak kelapa, pilin-pilin, lalu tempelkan pada pusar si kecil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web