Home / Kesehatan / Obat Sakit Tenggorokan Alami

Obat Sakit Tenggorokan Alami

Obat Sakit Tenggorokan Alami - Sakit tenggorokan adalah kondisi medis di mana bagian belakang tenggorokan mengalami iritasi. Sakit tenggorokan merupakan hasil infeksi dari virus atau bakteri. Hal ini paling sering disebabkan oleh infeksi virus yang menular, seperti salah satu yang menyebabkan pilek dan flu atau bakteri yang menyebabkan infeksi tenggorokan. Kelompok bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan dapat sangat mudah ditularkan dari satu individu ke individu lain karena radang tenggorokan adalah penyakit yang sangat menular. Sakit tenggorokan juga disebut faringitis. Ini bisa menjadi perasaan yang mirip dengan luka dan iritasi di tenggorokan dan jika Anda mencoba untuk menelan, Anda akan merasa sakit pada tenggorokan.
Obat Radang TenggorokanPada saat kita terkena sakit tenggorokan kita akan merasa tidak nyaman, nyeri, suara menjadi serak, kesulitan menelan dan kesulitan dalam berbicara. Semua gejala dari sakit tenggorokan dapat mengganggu semua aktifitas kita baik itu di sekolah, tempat kerja, atau di tempat lain. Hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam pengobatan sakit tenggorokan adalah kita harus memanfaatkan obat herbal bersama dengan obat yang diresepkan oleh dokter agar penyakit cepat segera sembuh dan tidak kambuh lagi. Berikut ini merupakan obat sakit tenggorokan alami :
1. Lobak (Horseradish)
Ini adalah sayuran yang sering kita jumpai di dapur tetapi ini juga memiliki sifat yang sangat baik untuk mengobati sakit tenggorokan dan infeksi saluran pernafasan, mengurangi demam, dan konsentrasi mengusir lendir. Anda dapat memakan lobak ini sebagai sayuran segar atau anda juga dapat membuat jus dari sayuran ini.
2. Daun Basil
Ini merupakan obat herbal seperti daun kemangi yang umumnya merupakan obat buatan rumah yang sangat baik untuk banyak masalah kesehatan populer, yang meliputi kedinginan, sakit tenggorokan,flu dan pilek. Anda dapat memakan daun basil ini sebagai sayuran segar atau anda pat membuat jus dari daun ini.
3. Teh honeysuckle
Ini juga merupakan obat sakit tenggorokan yang efektif. Untuk membuat teh honeysuckle, siapkan satu liter air mendidih. Tambahkan satu cangkir bunga honeysuckle (bukan daun), tutup selama 10 menit kemudian saring. Minum hingga empat cangkir sehari. Bungan Honeysuckle merupakan ramuan yang memiliki rasa manis dan merupakan salah satu obat yang paling umum digunakan untuk sakit tenggorokan.
4. Kantakari
Ekstrak tanaman kantakari harus digunakan sebagai obat kumur dalam pengobatan sakit tenggorokan. Ekstrak ini diperoleh dengan cara mendidih air sekitar dua liter dan tanaman kantakari yang sudah dicuci bersih. Air dipanaskan terus menerus sampai airnya menjadi sekitar 1 liter. Gunakanlah sebagai obat kumur secara rutin 2-3 kali sehari.
5. Asam belimbing atau belimbing wuluh
Asam belimbing (averrhoa bilimbi) atau biasa juga disebut dengan nama belimbing asam, asam belimbing wuluh, dan belimbing buloh atau buluh. Cara pengobatannya juga cukup praktis. Gigit 1 atau 2 buah asam belimbing, lalu hisap airnya. Kalau cukup tahan dengan rasa asamnya, gigit dan kunyah lalu telah buah ini. Lakukan secara teratur 2-3 kali sehari.
6. Jahe
Anda juga dapat menggunakan jahe untuk mengobati sakit tenggorokan. Panaskan satu liter air dan tambahkan 4 potong jahe tutup dan panaskan sampai mendidih. Saring dan tambahkan madu kemudian minum hingga 2-3 cangkir dalam sehari.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web