Home / Kesehatan / Obat Vertigo Alami

Obat Vertigo Alami

Obat Vertigo Alami – Vertigo atau sering juga disebut pusing berputar adalah kondisi di mana seseorang merasa pusing disertai berputar atau lingkungan terasa berputar walaupun badan orang tersebut sedang tidak bergerak. Kelainan ini terjadi karena gangguan keseimbangan baik sentral atau perifer. Vertigo merupakan penyakit yang sering sulit dibedakan dengan pusing. Hal ini sebenarnya terkait dengan masalah di telinga dalam, di mana pusat keseimbangan berada, meskipun hal ini tidak satu-satunya alasan. Biasanya, vertigo dapat sembuh sendiri tanpa pengobatan apapun. Tetapi kadang-kadang juga membutuhkan waktu beberapa minggu atau bulan untuk sembuh atau mungkin berlanjut selama bertahun-tahun. Ini juga mungkin gejala dari beberapa kondisi serius lainnya seperti penyakit Meniere atau multiple sclerosis.

Obat Vertigo AlamiPenelitian menunjukkan bahwa penyebab utama dari vertigo dapat dikaitkan dengan ketidakcocokan informasi yang dikirim ke otak dari tiga organ sensorik dalam tubuh. Ketiga organ sensorik termasuk sistem vestibular (yang merupakan struktur telinga bagian dalam), sistem visual (terdiri dari mata) dan organ-organ somatosensori (bagian yang menyampaikan sinyal dari kulit, sendi dan otot untuk reseptor otak). Ada sejumlah kasus di mana vertigo dapat disebabkan oleh peradangan di dalam telinga bagian dalam. Adapun gejala-gejala dari vertigo adalah sebagai berikut mual, muntah, sulit berdiri atau berjalan, sensasi kepala terasa ringan dan tak dapat memfokuskan pandangan.

Vertigo juga dapat disebabkan oleh penyakit Meniere (Kehilangan keseimbangan dan anda bisa mendengar beberapa dering di telinga anda), labyrinthitis dan vertigo posisi paroksismal jinak. Cara terbaik untuk mengobati masalah vertigo adalah dengan solusi alami untuk vertigo. Karena pengobatan secara alami mempunyai efek samping yang relatif lebih sedikit. Berikut ini adalah obat vertigo alami yang dapat anda terapkan untuk meringankan penyakit vertigo :
1. Jahe
Kita dapat menggunakan jahe. Anda dapat membuat teh jahe. Sedu jahe segar yang diiris ke dalam air mendidih selama sekitar 2 sampai 3 menit. Jahe adalah ramuan yang dikenal selama berabad-abad untuk anti-mual. Demikian pula, juga dapat digunakan untuk mengobati masalah lain seperti mabuk, perut mual, vertigo dan juga merupakan obat rumah yang sangat baik untuk pencernaan. Jahe merupakan obat rumah yang sangat baik untuk gejala vertigo. Hal ini bahkan dapat menghentikan gejala vertigo segera ketika menyerang.
2. Ginkgo biloba
Selain jahe, orang yang menderita vertigo juga harus mengambil ginkgo biloba. Ginkgo biloba dapat digunakan sebagai suplemen untuk menyembuhkan kondisi ini. Ia bekerja dengan mempromosikan aliran darah dalam tubuh.
3. Seledri
Selain itu, masih terdapat obat alami vertigo yaitu daun seledri. Seledri mempunyai kandungan yang sangat baik untuk penyembuhan penyakit ini. Oleh karena itu, makan daun seledri sangat bermanfaat. Konsumsilah dan sajikan dalam bentuk lalapan.

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web