Home / Kecantikan / Tips Merawat Kuku secara Alami

Tips Merawat Kuku secara Alami

Tips Merawat Kuku secara Alami – Semua wanita tentunya menginginkan mempunyai kuku yang cantik dan bersih. Untuk mendapatkan hal tersebut sebenarnya tidaklah sulit dan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk pergi ke salon. Agar kuku anda tetap bersih dan cantik, anda cukup secara teratur merawatnya. Anda dapat menggunakan perawatan secara alami dan tradisional.

Tips Merawat Kuku secara AlamiDari kuku yang dimiliki oleh seseorang dapat terlihat apakah orang tersebut beanar-benar menjaga kesehatan atau tidak. Bila kuku kita bersih maka akan dapat menambah rasa percaya diri kita dan tubuh pun terhindar dari kuman-kuman dan berbagai macam penyakit. Untuk itu, menjaga kebersihan kuku menurut saya adalah sangat penting dan sama pentingnya ketika kita ingin hidup kita lebih sehat setiap saat. Semoga hal yang sangat kecil dan relatif sangat tidak diperhatikan ini bisa kita coba lebih diperhatikan lagi demi kesehatan tubuh kita. berikut ini merupakan tips cara merawat kuku secara alami :
1. Jangan sesekali menggigit kuku. Selain membuat kuku anda terlihat tidak rapi juga kuku menjadi mudah rapuh.
2. Membersihkan kuku secara teratur dengan air hangat. Merendam kaki atau tangan kita ke dalam air hangat yang sudah di beri garam, selain dapat membuat relaks juga dapat menghilangkan bau yang tidak sedap. Cukup rendam selama 10 menit saja. Setelah itu gosok kuku anda agar kotoran yang menempel pada kuku larut dalam air. kemudian bilas dengan air bersih.
3. Bagi para wanita yang terbiasa melakukan pekerjaan rumah tangga dapat membuat kuku dan tangan menjadi kasar dan bernoda. Untuk melembutkan tangan dan menghapus noda pada kuku, anda cukup merendam tangan atau kaki kita ke dalam air hangat yang telah diberi air jeruk nipis yang telah dicampur madu selama 20 menit. Karena air jeruk mengandung astringent yang dapat menghilangkan warna kusam pada kuku.
4. Agar kuku anda tampak bersinar, maka anda harus mengoleskan minyak zaitun pada kuku dan gosok dengan kapas bersih atau nail buffer. Cara ini membuat kuku bersinar dan perlindungan tambahan terhadap zat kimia di dalam cat kuku.
5. Jangan biarkan kuku dalam ukuran yang terlalu panjang. Kuku yang terlalu panjang memberi kesan tidak terawat dan tidak rapi. Kuku yang panjang juga memudahkan masuknya kotoran dan kuman-kuman penyakit yang bisa saja masuk ke dalam tubuh pada saat kita makan. Rapikan kuku dengan memotong kuku tangan dan kuku kaki jika sudah memanjang.
6. Tidak hanya perawatan dari luar, untuk menjaga kesehatan kuku dapat juga dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung unsur – unsur yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya minum air putih sedikitnya 8 liter setiap hari atau mengkonsumsi jus buah seperti wortel, jeruk, alpukat, dan lain sebagainya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web