Home / Kecantikan / Tips Merawat Rambut secara Alami

Tips Merawat Rambut secara Alami

Tips Merawat Rambut secara Alami – Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, baik bagi wanita maupun pria rambut menjadi perhatian utama. Setiap orang di dunia ini pasti ingin memiliki rambut yang indah dan sehat. Kunci utama mempunyai rambut indah adalah selalu menjaga kelembapan alami rambut. Karena malas atau salah dalam memberikan perawatan rambut maka akan menyebabkan kondisi rambut akan semakin parah, rambut akan menjadi patah-patah dan jauh dari kilauan keindahan rambut, semakin kering dan kusam.

Tips Merawat Rambut secara AlamiSelain mempercantik diri rambut juga menjadi pusat perhatian seseorang. Agar bisa memiliki rambut yang indah dan berkilau tentu saja perawatannya tak hanya melakukan keramas di pagi atau sore hari, akan tetapi pada saat malam hari rambut juga perlu perawatan khusus. Merawat rambut memang tidaklah mudah jika anda tidak memahami dan mengenali jenis rambut. Sebelum melalukan perawatan rambut sebaiknya kenalilah jenis rambut anda sehingga dapat memudahkan merawatnya dengan baik dan benar. Berikut ini merupakan cara merawat rambut secara alami yang dapat anda terapkan dalam merawat rambut anda :
1. Perawatan untuk rambut berminyak
Ada beberapa penyebab sehingga rambut bisa menjadi berminyak yaitu karena faktor keturunan, terlalu jarang mencuci rambut dan aktivitas hormon yang tinggi. Agar kebersihan rambut dan kulit kepala terjaga, maka orang yang rambutnya cenderung berminyak mungkin disarankan untuk mencuci rambut setiap hari. Kebersihan rambut bisa membantu lancarnya sirkulasi darah pada kulit kepala. Rambut yang bersih juga membantu mengurangi stres dan membantu jaringan metabolisme agar tetap tumbuh dan berkembang secara normal.

Perawatan rambut berminyak bisa menggunakan minyak kelapa atau jojoba. Gunakanlah kondisioner hanya diujung-ujung rambut saja dan hindarilah menggunakan kondisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut. Anda juga bisa merawat rambut dengan menggunakan bahan-bahan tradisional seperti buah lemon, caranya yaitu alirkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut untuk mengurangi minyak yang ada pada rambut dan kulit kepala.

2. Perawatan untuk rambut kering
Rambut kering dan kusam pasti sangat mengganggu penampilan, karena selain jenis rambut ini sering kusut dan sulit diatur, jenis rambut ini juga sangat mudah rontok. Rambut yang kering harus diberikan kelembaban yang ekstra. Anda dapat menggunakan bahan-bahan tradisional dalam merawat rambut kering anda. Caranya yaitu dengan membuat campuran dua sendok makan mayonaise dan satu buah alpukat. Aduklah merata hingga tekstur alpukat terasa lembut. Sebaiknya gunakanlah pada rambut yang agak basah sambil memberikan pijitan ringan. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Gunakanlah secara rutin untuk mempunyai rambut yang mengkilap dan menawan.

3. Pola hidup sehat
Agar rambut Anda selalu indah dan menawan, anda juga harus selalu menerapkan pola hidup sehat. Perbanyak makan makanan yang bernutrisi, karena makanan yang bernutrisi dapat meregenerasi sel kulit seperti sel kulit rambut. Beberapa makanan yang kaya akan nutrisi adalah sayuran hijau, kacang merah, telur, sereal gandum, tiram, susu dan yogurt dan juga buah-buahan. Selain itu anda juga harus perbanyak minum air mineral, karena air menjadi kebutuhan utama tubuh agar tubuh tidak menjadi kering. Rajin olahraga juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga rambut anda bisa menjadi lebih kuat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WP Socializer Aakash Web